Dear All,
Ane minat beli New Karimun Estilo,tuk menyakinkan pilihan ane, ada beberapa pertanyaan yg mungkin teman2 disini bisa membantu :
1.Perbedaan dengan Karimun Estilo yg lama apa?
2.New Karimun Estilo ada berapa versi? misalnya (GS,GX)
3.Kekurangan dan Kelebihan New KArimun Estilo
Thanks
Semoga Rejeki dan kesehatan diberi untuk yg memberi atau blm memberi jawaban atas pertanyaan ane :D
Ane minat beli New Karimun Estilo,tuk menyakinkan pilihan ane, ada beberapa pertanyaan yg mungkin teman2 disini bisa membantu :
1.Perbedaan dengan Karimun Estilo yg lama apa?
2.New Karimun Estilo ada berapa versi? misalnya (GS,GX)
3.Kekurangan dan Kelebihan New KArimun Estilo
Thanks
Semoga Rejeki dan kesehatan diberi untuk yg memberi atau blm memberi jawaban atas pertanyaan ane :D
Yerick (Juli 16, 2011)
Jawaban:
1. Perbedaannya di mesin dan tampilan depannya. ME (F10D) NKE (K10B)
2. Cuman ada 1 versi yaitu Vxi
3. Kekurangannya lebih sempit dr karimun kotak, kelebihannya sudah injection dan lebih irit.
Mudah2an puas dengan jawabannya.
1. Perbedaannya di mesin dan tampilan depannya. ME (F10D) NKE (K10B)
2. Cuman ada 1 versi yaitu Vxi
3. Kekurangannya lebih sempit dr karimun kotak, kelebihannya sudah injection dan lebih irit.
Mudah2an puas dengan jawabannya.
Best Regard,
QQ Kebet
QQ Kebet
taxicoklat (Juli 16, 2011)
Yang pasti mesinnya.
ME (julukan Estilo disini) pake mesin F10D. 4 cylinder, 1100cc injection.
NKE pake mesin generasi lebih baru seri K. Tepatnya K10B. 3 cylinder, 1000 cc, injection juga.
Mesin K10B ini teknologinya sesuai dengan standar K-Car di Jepang, dan walaupun 3 cylinder tapi tetep halus. Nggak seperti mesin 3 silinder Suzuki generasi sebelumnya spt yg terpasang di Swift th 80an.
In fact, mesin 3 silinder memang secara teknis lebih efisien dari sisi torsi/power (jelasinnya bisa puanjang), yg pada akhirnya efisien juga dr sisi fuel consumption.
Secara umum kekurangan mesin 3 silinder ya cuma getarannya lebih keras. Tapi berdasarkan pengalaman saya geber2 NKE, desain mesin K10B sudah sangat baik mengurangi (kalau nggak mau dibilang menghilangkan) getaran yg berlebihan. Menurut saya sih halus2 aja mesinnya.
NKE setau saya nggak/belom ada versi2annya.
Kelebihannya... Lebih irit..!!!
Tanya aja tuh sama temen2 yg udah pake NKE disini...
ME (julukan Estilo disini) pake mesin F10D. 4 cylinder, 1100cc injection.
NKE pake mesin generasi lebih baru seri K. Tepatnya K10B. 3 cylinder, 1000 cc, injection juga.
Mesin K10B ini teknologinya sesuai dengan standar K-Car di Jepang, dan walaupun 3 cylinder tapi tetep halus. Nggak seperti mesin 3 silinder Suzuki generasi sebelumnya spt yg terpasang di Swift th 80an.
In fact, mesin 3 silinder memang secara teknis lebih efisien dari sisi torsi/power (jelasinnya bisa puanjang), yg pada akhirnya efisien juga dr sisi fuel consumption.
Secara umum kekurangan mesin 3 silinder ya cuma getarannya lebih keras. Tapi berdasarkan pengalaman saya geber2 NKE, desain mesin K10B sudah sangat baik mengurangi (kalau nggak mau dibilang menghilangkan) getaran yg berlebihan. Menurut saya sih halus2 aja mesinnya.
NKE setau saya nggak/belom ada versi2annya.
Kelebihannya... Lebih irit..!!!
Tanya aja tuh sama temen2 yg udah pake NKE disini...
Pujiyono Wahyuhadi (July 16, 2011)
1. Beda di tampilan depan, terutama di head lamp nya. Mesin sama spion udah electric
2. Cuma 1 type doang
3. Kelebihannya irit, gesit, lincah. Kekurangannya limbung, hoby goyang dombret sama lebih sempit dibanding MM
Walau maruti tapi JDM
Semoga rejeki dan kesehatan diberikan kepada saya
Amin
Ridwan M11NK (July 16, 2011)
NKE sdh pakai timing chain, estilo masih pakai timing belt yg harus diganti tiap 40 sd 50 ribu km, NKE. Torsinya lebih tinggi dari Estilo, sehingga pakai gigi 3 sdh bisa lari sampe 100 km/jam. NKE agak terasa sedikit getarannya pada saat idle, tapi pada saat jalan tdk berasa getar (xenia 1000 cc 3 silinder, getarannya lebih kuat) NKE jauh lebih irit dr estilo dan sdh tdk endut-endutan, kayaknya saya puas pakai NKE
Salam,
Golo (1073) (July 16, 2011)
Mas lulus saya baru bli karimun kotak baru beberapa kali pake tongkat perseneling oblag dan susah masuk gigi kanapa ya. Minta arahanya. Trims
BalasHapusTiming belt karimun 2008 apa sama deng yg new karimun han
BalasHapus